Loading...

Fokus ke Pasar Bebas

10:59 WIB | Monday, 13-November-2017 | Komoditi, Pangan | Penulis : Kontributor

Benih Jagung berkualitas dan berproduktivitas tinggi andalan Monsanto, DK771 dan DK959

Sepanjang tahun 2017 Monsanto mulai menge­pakkan sayap pema­sarannya sampai ke luar Jawa. Di tahun 2017 ini, perusahaan benih jagung hibrida ini lebih fokus terjun ke free market (pasar bebas). Dibantu tiga distributor utama, PT Saprotan Benih Utama, PT Karisma Indoagro Universal, dan PT Java Seed Indonesia, sebanyak 60 persen dari produksi mampu menembus pasar bebas.

 

“Kami lebih banyak di free market yaitu di tempat-tempat yang menjadi fokus perusahaan dan distributor kami. Sedangkan untuk masuk ke ranah pasar subsidi memang tergantung distributor sendiri. Distributor kami yang melakukan penetrasi pasar dan kami memberi dukungan teknis seperti cara budidaya tanaman jagung yang tepat, seperti jarak tanam, dosis dan waktu pemupukan, waktu penyiangan, waktu panen yang tepat dan pasca panen sesuai dengan lokasi yang dikembangkan pemerintah, kata Ganesh.

 

Melalui pasar bebas, benih jagung Monsanto biasanya akan tersedia di toko-toko pertanian untuk bisa menjadi pilihan petani pada saat awal musim tanam tiba.

 

”Kami siapkan benih sebelum musim tanam tiba. Misalnya, kalau musim tanam mulai di bulan Oktober, maka benih dari Monsanto sudah disiapkan di toko-toko pertanian pada bulan September, kira-kira sebulan sebelum musim tanam tiba. Harga jagung pipilan saat ini sangat bagus. Sehingga, hal ini menambah gairah petani untuk menanam jagung di awal musim dengan benih berkualitas yang bermutu tinggi yang tahan terhadap penyakit, terutama penyakit yang sangat ditakuti petani jagung yaitu bulai dan tentunya juga akan menjamin hasil yang lebih tinggi pula.,” kata Herry.adv

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162