Loading...

DEKALB Ambassador

10:56 WIB | Monday, 13-November-2017 | Pangan, Komoditi | Penulis : Kontributor

Antusiasme petani mengikuti Dekalb Learning Center

Selain mengembangkan #DEKALB 1JutaPetani, Monsanto juga aktif merekrut petani yang punya dedikasi tinggi dan kritis. Petani-petani progresif ini kemudian diberi training dan dididik secara khusus oleh per­usahaan, yang selanjutnya bisa menularkannya ke petani lain.

 

“Progresif farmer ini kita rekrut dan kita kembangkan dalam DEKALB Ambassador program.  Ada sebanyak 125 petani yang masuk dalam program ini di Jateng. Sedangkan di Jatim sebanyak 135-an orang,” kata Ganesh.

 

Petani  yang bisa masuk dalam program DEKALB Ambasador (DA) hanya petani yang punya komitmen tinggi. Karena itu, Monsanto pun membuat training khusus untuk mereka. “Mereka yang akan me­lakukan test secara langsung apa­bila kita punya produk hybrid baru. Kemudian, mereka yang akan melakukan penilaian ter­hadap produk tersebut,” katanya.

 

Setelah produk baru tersebut dicoba di lapangan dan diuji, lanjut Ganesh, barulah produk tersebut diperkenalkan di DEKALB Learning Center (DKLC). Jadi, DA inilah yang memperkenalkan langsung ke petani yang diundang ke acara DKLC.

 

“DA ini mendapat prioritas dari per­usahaan setiap kali ada produk baru. Mereka dapat training khusus, dan kalau ada trial mereka yang pertama kali mencoba. Selain itu, mereka kalau membuat laporan kegiatan selama setahun akan mendapat point dari perusahaan. Jadi, point yang mereka dapat bukan karena jualan benih, tapi aktivitas atau kegiatan bersama petani yang dilakukan selama setahun,” kata Ganesh.

 

Tentunya, untuk mengenalkan produk ke petani akan lebih pas kalau dari kalangan petani juga, daripada oleh perusahaan. Karena itu, keberadaan DA sangat penting dalam mendukung pengenalan produk Monsanto sampai ke tingkat petani.adv

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

Editor : Pimpinan Redaksi

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162